Jumat, 20 Maret 2015

Tugas Bahasa Indonesia

Analisis Diri Sendiri.

Hai, perkenalkan nama lengkap saya Iramoti Purba. Nama panggilan saya Ira, atau Moti. Iramoti itu artinya diberkati/dijaga. Saya suku Batak Simalungun, dan Purba itu adalah marga/boru saya. Saya Kristen Protestan. Saya lahir di kota Pematangsiantar. Kota itu berada di Medan, Sumatera Utara. Saya lahir pada tanggal 21 Januari 1994. Orangtua saya keduanya berdarah Batak. Saya anak ke-empat dari empat bersaudara. Saya punya dua kakak perempuan, dan satu kakak laki-laki.
Saat ini, saya akan menganalisis diri saya sendiri. Saya akan membuka "aib" saya, yaitu dalam hal kekurangan dan kelebihan. Setiap manusia mempunya sisi negatif dan positif dan tergantung bagaimana diri sendiri mengolahnya.
Berikut adalah kekurangan saya :
1. Saya terlalu mudah untuk percaya kepada orang.
2. Saya mempunyai emosi yang susah dikontrol.
3. Saya sedikit egois.
4. Saya suku Batak, tapi saya sulit untuk berbahasa Batak.
5. Saya belajar jika mood saya benar-benar baik.
6. Saya sulit untuk mengatur keuangan saya terutama dalam hal menabung.
7. Saya tidak betah seharian di dalam rumah.
8. Saya tidak ramah terhadap orang baru yang saya kenal.

Berikut adalah kelebihan saya :
1. Saya mempunyai percaya diri yang tinggi.
2. Saya sangat bersosialisasi, suka menolong teman dan sangat perduli.
3. Saya dewasa dalam pemikiran.
4. Saya mandiri.
5. Saya multi-talenta. Saya bisa bermain musik dan menurut keluarga dan teman saya, saya mempunyai suara yang bagus saat bernyanyi.
6. Saya suka belajar hal yang baru
7. Saya suka memberikan nasihat kepada orang-orang jika ia mempunyai masalah.
8. Saya mempunyai tutur kata yang baik.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan saya. Saya berharap dengan kelebihan saya, saya bisa menutupin kekurangan saya. Dan bukan karena kekurangan saya, saya jadi tidak bisa untuk melanjutkan tujuan hidup dan cita-cita saya. Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar